PPATK Temukan Rp3,6 Triliun Transaksi Narkoba



Infodetik.com, JAKARTA - Kejahatan narkoba semakin membahayakan, hal ini diketahui lantaran muncul transaksi keuangan bernilai triliunan rupiah.
Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), M Yusuf mengatakan, pihaknya telah menemukan laporan transaksi narkoba mencapai Rp3,6 triliun.
"(Modusnya) itu ada yang pakai money changer, ada juga travel agent, ada juga punya usaha di bidang trading, itu kamuflase saja," ujar Yusuf di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/4/2016).
Dia mengatakan, penemuan tersebut di tahun 2014-2015 dengan total 5.000 transaksi yang setiap harinya mencapai 15 sampai 20 kali transaksi. Di mana uang itu mengalir ke Negeri Tirai Bambu.
"Duitnya dari sini (Indonesia) ke China sana. Asumsinya barang dari sana (China)," sambungnya.
Kendati demikian, Yusuf mengaku tidak bisa mengungkapkan siapa yang terlibat dalam transaksi tersebut. Hal itu kata dia, sudah menjadi kewenangannya Badan Narkotika Nasional (BNN).
"Itu tanya BNN, enggak enak kalau saya," tutupnya.
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment