Scudetto Terindah yang Pernah Diraih Juventus



Infodetik.com, TURIN – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut timnya baru saja meraih trofi scudetto terindah dalam sepanjang sejarah klub. Proses juara yang terhitung luar biasa menjadi salah satu alasan portiere berjuluk Superman berpendapat demikian.
Tak heran Buffon berpendapat demikian. Bianconeri –julukan Juventus– tidak dijagokan dapat memenangi Serie A 2015-2016, mengingat hasil buruk di 10 partai awal musim ini.
Dalam periode tersebut, Paulo Dybala dan kawan-kawan hanya meraih 12 angka. Namun, pada 25 laga selanjutnya, Juve berhasil meraih hasil sensasional.
Pada 25 pertandingan tersebut, Juve meraih 24 kemenangan dan satu hasil imbang! Alhasil, Juve menahbiskan gelar juara ketika liga masih menyisakan tiga pertandingan dengan raihan 85 poin.
“Kami meraih gelar ini dengan cara yang gila dan luar biasa. Saya pikir ini merupakan trofi scudetto terindah yang pernah kami miliki, sekaligus menggambarkan kekuatan kami,” jelas Buffon mengutip dari Football Italia, Selasa (26/4/2016).
Sebagai tambahan informasi, ini merupakan trofi scudetto ketujuh yang diraih Buffon bersama Juve. Sebenarnya bisa mencapai angka sembilan, namun dua trofi dicabut karena Juve tersandung kasus Calciopoli.
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment