Anies - Sandi Mendapatkan Tanggapan Positif Masyarakat Tertinggi Paska Debat


JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Masnur Marzuki mengatakan dalam debat kandidat kedua cagub cawagub DKI Jakarta, calon gubernur DKI  nomor urut tiga Anies Baswedan tetap unggul.

"Saya kira  Anies lebih unggul dibanding yang lain. Tentu hal ini tak mengejutkan karena Anies memang dikenal memiliki kecerdasan retorika yang menawan," kata Masnur dikutip dari SINDOnews.com, Jumat (27/1/2017).

Cara Anies menyerang cagub nomor dua dan satu juga dinilai jitu. Apalagi soal isu reklamasi yang sangat menohok cagub petahana. "Anies juga menangkis serangan dan mematahkan argumen lawan debat dengan apik. Strategi attack and defense paslon 3 lebih efektif dibanding yang lain," tuturnya.

Masnur memprediksi elektabilitas Anies-Sandi bakal meroket usai tampil dalam debat.
"Kalau dilihat hasil survei terbaru, hasil debat malam ini akan semakin meningkatkan elektabilitasnya," tutupnya. 

Selain prediksi hasil survey yang bakal menanjak drastis, politicawave juga merilis data terkait tanggapan masyarakat atas debat semalam.






Tone conversation dalam tabel rilis politicawave ternyata yang mendapat sambutan positif hanya paslon Anies  - Sandi dengan perbandingan tone conversation 68% positif dan 32% negatif. Isue yang paling mendapat perspesi positif dari masyarakat dari paslon ini adalah tentang reklamasi, sumur resapan dan program oke oce.

Pasangan Badja berada di urutan kedua yang mendapat tone conversation positif dari masyarakat. Dengaan tone negatif yang lebih tinggi yaitu 55% sedangkan tone positif 45%, isu transparansi birokrasi dan sistem transportasi terkoneksi adalah isu yang paling mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Pasangan terakhir adalah paslon Agus - Sylvi yang hanya mendapatkan tone positif 43%. Sylvi yang dalam debat semalam beberapa kali berbicara melebihi waktu yang disediakan panitia untuk menjelaskan program, ternyata justru mendapat tanggapan negatif dari masyarakat.
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment