Bertuliskan Huruf China, Merah Putih Diturunkan


SERANG - Bendera merah putih bertuliskan huruf mandarin yang dikibarkan di depan gedung perusahaan PT Kenda Rubber Indonesia, diturunkan paksa warga Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Kamis (26/1/2017). Warga menilai pihak perusahaan sudah melecehkan lambang negara, bendera merah putih.

Warga dan keamanan perusahaan sempat adu mulut saat meminta segera menurunkan bendera merah putih bertuliskan aksara mandarin. “Kami meminta agar perusahaan yang jelas-jelas telah menghina dan melecehkan lambang negara harus ditindak tegas. Hal ini akan kami laporkan ke pihak kepolisian,” kata Usman, seorang warga dikutip dari sindonews.com.

Informasi yang didapat dari warga, bendera bertuliskan aksara China tersebut telah dikibarkan di depan gerbang perusahaan sejak 7 Januari 2017. Bendera merah putih yang bertuliskan KENDA di bagian warna merah dan warna putih bertuliskan huruf mandarin yang artinya KENDA RUBBER langsung diturunkan dan disimpan oleh pihak perusahaan.

Sementara itu, Siti Rodiah, dari pihak manajemen PT Kenda Rubber Indonesia mengatakan, pemasangan bendera merah putih beraksara mandarin tersebut atas perintah pemimpinnya, yakni Mr Tseng Sheng Tun. Saat ini atasannya tersebut berada di Taiwan.

“Saya tidak tahu jika itu termasuk dalam pelecehan lambang negara. Atas itu kami selaku perusahaan meminta maaf dan janji tidak akan memasang bendera itu lagi,” katanya. 
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment