Hormati Warga Timur Tengah, Real Madrid Hapus Salib dari Logo Klub

DUBAI -- Lambang tim sepakbola Spanyol Real Madrid tidak akan tampil seperti biasanya di pakaian berlogo klub tersebut yang dijual di beberapa negara Timur Tengah. 

Khusus di negara-negara tersebut lambang salib yang tertera di logo Real Madrid akan dihilangkan.

Marka, grup retail di Uni Emirat Arab, telah diberikan hak eksklusif untuk memanufaktur, mendistribusikan, dan menjual produk Real Madrid di Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Qatar, Kuwait, Bahrain, dan Oman. 

Tapi Vice Chairman Marka, Khaled al-Mheiri, mengatakan Real Madrid memiliki dua versi lambangnya. 

Dan, khusus di Timur Tengah Marka memilih logo yang tanpa salib demi menghormati sensitivitas budaya masyarakat Timur Tengah.

"Kami harus sensitif terhadap bagian dari Timur Tengah yang sensitif terhadap produk yang memiliki gambar salib," kata al-Mheiri, yang memiliki kafe Real Madrid di Dubai.

Desain ulang logo hanya membutuhkan perubahan kecil. Aslinya, sebuah salib kecil terletak di bagian depan mahkota lambang.

Nantinya lambang Real Madrid akan digunakan untuk kaos, kaos berkerah, dan baju renang dengan nama dan lambang Real Madrid. Penjualan baru akan dimulai Maret.

Namun persetujuan tersebut tidak akan mencakup replika jersey yang tetap akan dijual di Dubai dengan lambang salib. Ini bukan kali pertama logo klub bola itu diubah. Pada 2014, Real Madrid menghilangkan salib di logonya ketika disponsori oleh Bank Nasional Abu Dhabi, dikutip dari Reuters.
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment