Jawaban Emosional Ahok, Saat Ditanya Anies Dalam Debat


Jakarta - Calon Gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan, menyebut bahwa calon Gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terlalu emosional dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkannya pada debat publik terbuka Pilkda DKI, Jumat malam, 13 Januari 2017.
"Pertanyaan saya kepada Pak Basuki, Pak Basuki jawabnya emosional," ujar Anies.
Pertanyaan yang dimaksud Anies yakni ketika ia menanyakan seputar pembangunan manusia di Jakarta. Anies menilai Ahok tidak bisa menjawab pertanyaannya, dan malah menjawabnya dengan pembangunan infrastruktur.
"Pertanyaannya tentang pembangunan manusia, dijawabnya tentang pembangunan infrastruktur," kata Anies.
Mantan Menteri Pendidikan itu mengatakan, menjadi seorang pemimpin haruslah tenang dan tidak boleh emosional. Termasuk, ketika menjawab suatu pertanyaan yang ia tidak bisa jawab.
"Pertanyaannya kan bagaimana membangun manusia, tapi dijawabnya pembenaran pembangunan infrastruktur. Hanya orang berdosa yang membutuhkan pembenaran. Kalau tidak punya beban dosa, saya rasa tidak perlu melakukan pembenaran," tuturnya.


sumber : viva.co.id
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment