Pejabat Kalimantan Barat Ngotot Bangun Patung Kuntilanak Sebagai Ikon Pariwisata


Pontianak - Wacana pembangunan tugu atau patung hantu Kuntilanak di Pontianak, Kalbar, menuai perdebatan.
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Kartius optimistis pembuatan patung sosok perempuan dengan ciri rambut panjang dengan gaun putih itu optimis terealisasi.
Dia mengganggap pembuatan patung hantu Kuntilanak menjadi gebrakan bagi dunia pariwisata di daerah ini.
Menurut Kartius, patung hantu Kuntilanak akan menjadi ikon baru di Kalimantan Barat khususnya di Kota Pontianak.
"Kalau di Kuching ada patung kucing sebagai ikonnya. Di kota lain atau provinsi lain punya ikon tersendiri. Nah, kalau Pontianak belum punya. Saya harapkan patung hantu Kuntilanak ini akan menjadi ikon baru yang bisa menyerap wisatawan baik lokal maupun internasional," katanya seperti diberitakan Pontianak Post (Jawa Pos Group).
Bahkan Kartius sangat optimistis, patung salah satu hantu menakutkan itu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan menghasilkan pendapatan daerah.
Mengingat, hingga saat ini Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak belum memiliki objek wisata kota yang benar-benar bisa menyerap wisatawan.
"Pontianak punya Tugu Khatulistiwa, tapi ya begitu. Kalau dibandingkan dengan wilayah lain sangat kurang sekali. Saya pernah ke Gorontalo, wisata di sana sangat bagus, bahkan seharian mengelilingi satu kota saja sepertinya tidak habis," katanya.
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment