Resmi : Ade Armando Ditetapkan Sebagai Tersangka Penodaan Agama


INFOdetik.com - Jika anda ingat tentang pembacaan alquran dalam langgam jawa di hadapan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, tentunya anda ingat polemik perdebatan sesudahnya.

Salah satu yang masih bergulir hingga sekarang bahkan sampai dalam tahap pelaporan ke pihak berwajib dengan tuduhan penistaan agama adalah perkataan Ade Armando dalam akun sosial media miliknya. Cuitan ini bahkan sempat dimuat di laman republika.co.id ( baca : Ini Tanggapan Netizen Terkait Pernyataan Ade Armando )

Adalah pemilik akun facebook bernama Johan Khan, pelapor tindak penistaan agama yang dituduhkan pada Ade Armando. Dalam posting terbaru di akun nya selasa (24/1) Johan Khan mengabarkan bahwa Ade Armando sudah di tetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian. 

Selanjutnya Johan menyebut bahwa Ade Armando yang juga merupakan dosen di universitas terkemuka di Jakarta ini akan menjalani pemberkasan kembali sebagai tersangka dalam waktu dekat. 

Netizen pun menanggapi status Johan ini dengan nada bersyukur dan memberikan dukungan. Salah satu akun bernama Faghira Aini menulis : "Alhamdulillah ya Allah Wlwpun proses nya lama tetapi ada harapan yg baik Tetap semngat utk bang johan dan bang kamil pasha". 

Akun lainnya atas nama Riska Wawa Murdiyanto menyampaikan sedikit kekecewaan nya mengingat penanganan kasus ini yang terkesan lambat dengan mengatakan : "Mantap Bang Jo, jika islam yg di nista luama bangetz prosesnya pelakunya".

Berikut kutipan lengkap status facebook Johan Khan terkait penetapan Ade Armando sebagai tersangka : 

"Kabar gembira yg saya maksud tempo hari adalah: ADE ARMANDO SUDAH DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA PENODAAN ISLAM dalam Gelar Perkara pekan lalu, begitu info dari Penyidik Cyber Crime Polda Metro Jaya. Alhamdulillaah. Mohon maaf jika kabarnya bukan soal Ahok.

Selanjutnya, satu atau dua pekan lagi ybs akan di-BAP kembali sbg Tersangka dan barang bukti komputer di UI akan disita. Semoga UI kooperatif mengingat kampus suka sensi kalo dimasuki aparat.

Semoga juga Polisi bisa segera MENAHAN ybs, baik dg pertimbangan subyektif maupun obyektif sesuai KUHAP, mengingat sebetulnya ybs memenuhi persyaratan penahanan tsb.

Mohon maaf kabar ini sempat saya tahan krn agak khawatir bisa membuat ybs menghilangkan barang bukti, tetapi lalu saya yakin ybs masih logis utk tdk melakukannya krn bisa lbh memberatkan scr pidana.

Social control di socmed penting mengingat saya menempuh proses hukum ini scr bersih dan tanpa pengerahan massa, bisa menguap jika tdk ada yg mengawasi kinerja aparat.

Kpd Sdr Ade Armando, saya turut prihatin dg status baru Anda, semoga menjadi hikmah bagi Anda, Saya, dan Kita semua.

Saya juga mempertimbangkan utk menunjuk Kuasa Hukum Pembela Ummat terkait eskalasi kasus ini, di antaranya Bang Kamil Pasha & Bang Rangga Lukita Desnata dari LBH Street Lawyer, serta Bang Muhammad Aris Marasabessy, semoga Ente semua berkenan.

Kpd Ummat, saya mohon maaf jika kasus ini berjalan sangat lambat hampir 2 tahun baru bisa Tersangka, selama ini Saya kawal namun kita tahu sendiri birokrasi hukum kita masih blm berpihak kpd para pencari keadilan yg berperkara dg jujur.

InsyaALLAH proses hukum ini akan saya kawal sampai selesai atau sampai syahid menjemput. Mohon do'a & dukungannya, para penista Islam tdk boleh dibiarkan berkeliaran bebas. Allahu Akbar!". (AW)

Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

29 comments:

  1. Selandia tupai melompat, akhirnya melompat juga

    ReplyDelete
  2. Bila beri ini benar ,ya Syukur Alhamdulillah,wajar orang ini di pidanakan ucapan nya media membuat umat geram .

    ReplyDelete
  3. Bila beri ini benar ,ya Syukur Alhamdulillah,wajar orang ini di pidanakan ucapan nya media membuat umat geram .

    ReplyDelete
  4. Bila beri ini benar ,ya Syukur Alhamdulillah,wajar orang ini di pidanakan ucapan nya media membuat umat geram .

    ReplyDelete
  5. Bagus..Hukum .....Orang tersebut...

    ReplyDelete
  6. Ade Armando Otak Anda kongslet... Dosen kok ngawur begitu... bagaimana mahasiswanya...??

    ReplyDelete
  7. Alhamdullilah....allohu akbar...

    ReplyDelete
  8. Lanjutka!!!semangat!!!...allah akbar!!!!!
    Allah bersama perjuangan anda dan dalam doa² kami untuk perjuangan anda

    ReplyDelete
  9. Allahu Akbar !!!
    Hidup mulia dan Syahid

    ReplyDelete
  10. Ade armando memang pantas diusir dr dunia menuju ke alam kubur. Smg saja secepatnya

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah ternyata ada yg berjuang utk membela Allah atas penistaan ini.. saya sangat mendukung perjuangan antum akh johan semoga akan menjadi pembela di padang mahsyar nantinya. Aamiin

    ReplyDelete
  12. Suabar pakai banget mas johan khan iki....muantaps

    ReplyDelete
  13. Semoga sukses bro.. Sampe si Armandi masuk Bui.. Amien...

    ReplyDelete
  14. sip.... ia jangan lepas biar dia sadar....

    ReplyDelete
  15. Masya Allah....Semoga Allah azza wajalla melindungi dan mengutkan anda...tetap istiqomah .

    ReplyDelete
  16. Kasiaaan.. nyari duit gak harus begini, mas...

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah semoga sipenista agama ade armando dpt dipenjara

    ReplyDelete
  18. Allahuakbar terus berjuang kami senantiasa mendukungmu

    ReplyDelete
  19. SEBAGIAN DARI MEREKA YANG AQIDAHNYA DAN KEIMANANNYA SANGAT RENDAH DAN BISA DIKATAKAN TIDAK PUNYA DAN TIDAK ADA AQIDAH, MENGANGGAP BAHWA AGAMA ISLAM DAN AL-QUR'AN TIDAK MENJADI PEGANGAN DALAM HIDUP DAN KEHIDUPANNYA, MEREKA ALLAH SWT ITU TIDAK ADA, AL-QUR'AN ITU DIANGGAP HANYA CIPTAAN MANUSIA, NABI MUHAMMAD SAW MEREKA ANGGAP HANYA MANUSIA BIASA = SEPERTI MEREKA. SEHINGGA DENGAN LANTANG DAN SE-ENAKNYA MEREKA BERKATA DAN MENULIS SESUKANYA SAJA. KARENA MEREKA SUDAH TAU BAHWA KETIKA SEBAGAIAN DARI MEREKA "MATI", MEREKA TIDAK PERLU MENGHADAP KEPADA ALLAH SWT, MEREKA TIDAK PERLU DIBACAKAN DAN DI SHALATKAN SERTA DIANTARKAN DENGAN AYAT - AYAT SUCI AL-QUR'AN, MEREKA SUDAH TAU BAHWA KETIKA MEREKA "MATI" MEREKA CUKUP DIBUANG DI TONG SAMPAH ATAU MUNGKIN DIBUANG DILAUT UNTUK MENJADI MAKANAN IKAN-2 TERI YANG KECIL-2 SAJA, KALAUPUN MEREKA "MATI" CUKUP DIBACAKAN "MAJALAH BOBO" SELESAI SUDAH. KARENA MEREKA TIDAK PERLU TAU "MEREKA MASUK SURGA ATAU MASUK NERAKA" SUBHANALLAH - ALLAHU AKBAR. AGAMA - KITAB SUCI DAN RASULLAH SAW BAGI MEREKA TIDAK MENJAMIN UNTUK HIDUP SEBAGAIAN DIANTARA MEREKA, MEREKA TAU HANYA ORANG-ORANG YANG SAAT INI BISA MEMBERI SEDEKAH UNTUK MAKAN MEREKA SAJA, MEREKA TIDAK MENGENAL "SURGA ATAU NERAKA", KARENA MEREKA HANYA MENGENAL KENYATAAN DUNIA SAAT INI SAJA DAN BAGI MEREKA MENGANGGAP TIDAK ADA HARI KEBANGKITAN DIKEMUDIAN HARI, MEREKA HANYA TAU KETIKA MEREKA "MATI", SELESAI SUDAH. ITUUUUUUU HANYA BAGI MEREKA SAJA, DAN TIDAK BAGI ORANG - ORANG YANG BERIMAN. WASSALAM

    ReplyDelete
  20. ALLAHU AKBAR.......yaa Allah berikanlah saudaraku kekuatan, ketabahan dan kemudahan dalam menegakkan Agama MU...Aamiinn...

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah,semoga hukum berlaku adil...

    ReplyDelete