Ini Langkah PKS Kota Tangerang Gaet Pemilih Mula di Pilkada Banten


TANGERANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pilkada Banten tengah menggarap pemilih pemula. Konsentrasi suara swing voter pada pemilih pemilu di anggap masih sangat menjanjikan untuk digarap. Ini linear dengan tabiat perolehan suara PKS dalam setiap pemilu yang selalu solid dan signifkan.
“Suara kami bulat tidak akan kemana mana dalam Pilkada. Suara kami tetap bahkan tidak ada swing voter di PKS, justru kami meregenerasi kader muda menjadi pemilih pemula yang datang dari internal partai,” ungkap Tengku Iwan, Ketua DPD PKS Kota Tangerang dikutip dari penamerdeka.com, Minggu (5/2).
Kader PKS saat ini dianggap sebagai kader partai paling militan. Hal ini bisa dirasakan dalam setiap pemilu, kinerja mesin politik PKS di bawah sangat bisa di andalkan. Di PKS kader-kader militan ini pun menghasilkan anak-anak ideologis yang mengikuti jejak orang tua mereka memilih PKS sebagai wadah aspirasi politik.
Hanya saja kata Tengku menambahkan, bahwa hak suara bagi pemilih pemula dalam Pilkada Banten, pihaknya tinggal mengiformasikan atau mensosialisasikan saja kepada mereka tentang keberhasilan pasangan calon nomor urut 1, yakni Wahidin Halim-Andika.
“Kami punya bidang kepemudaan untuk menggarap usia muda. Tidak sulit untuk mengenalkan Wahidin Halim kepada mereka lantaran sudah banyak prestasi yang digelontorkan saat ia menjabat Walikota Tangerang. Kan ada 3 hal saja, terkait keberhasilan di bidang pendidikan, infrastruktur dan kesehatan.” sebutnya.
Aleg PKS yang tercatat sebagai kader PKS Karawaci ini menambahkan, untuk masyarakat dengan tingkat religiusitas yang tinggi, peraturan tentang pelarangan prostitusi dan miras yang dikeluarkan dalam Perda Kota Tangerang Nomor 7 dan 8 produk yang notabene kebijakan Wahidin akan kita informasikan.
Sedang untuk isu negatif yang sering di hembuskan kepada pasangan calon yang diusung PKS, akan kita sampaikan penjelasan detail kepada pemilih internal PKS supaya ada pencerahan. Kita berikan informasi pembanding yang obyektif sehingga mereka tetap yakin pada calon kita.
Menurut Tengku, upaya yang sudah di lakukan bagi pemilih kaum muda yang ada di PKS diantaranya, berkoordinasi dengan Disdukcapil Kota Tangerang. Secara administrasi harus diurus tentang hak suara bagi pemula supaya bisa mencoblos saat di Pilkada Banten.
“Jadi dalam tubuh PKS artinya tidak ada istilah swing voter. Malah swing voter di luar kami garap. Mengapa kami bergerak, supaya tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Banten meningkat,” tegas Tengku.

Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment