Edit Foto Sandiaga Uno dengan Gambar Tidak Senonoh, Akun Ini Dilaporkan


Jakarta - Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan melaporkan seorang netizen kepihak kepolisian atas unggahan meme Sandiaga Uno yang dinilai menghina calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 tersebut.
Netizen dengan akun Twitter @nongandah yang juga istri aktifis JAringan Islam Liberal (JIL) menggugah sebuah foto Sandiaga Uno saat mengacungkan tiga jari khas paslon nomor urut tiga. 

Namun dalam unggahan tersebut @nongandah mengedit foto dengan menambahkan jari telunjuk di tengah lubang antara jari telunjuk dan jempol Sandiaga, sehingga membentuk simbol yang tidak senonoh. 




Meski cuitan yang memuat poster editan tersebut telah di hapus, tampaknya beberapa netizen sempat mengabadikan dan mem-posting ke timeline mereka untu mengingatkan akun @nongandah

Atas keusilan itu, kami bertekad membawa sang netizen ke meja hijau. Kami akan adukan yang bersangkutan kepada pihak kepolisan sesuai UU ITE pasal 27, ayat (3) tentang ketentuan penghinaan dan pencemaran nama baik,” kata Koordinator INSIDER (Anies-Sandi Digital Volunteer) Anthony Leong dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Rabu (1/2).

Anthony menilai sikap @nongandah tersebut merupakan salah satu bentuk kampanye hitam (black campaign) untuk menjatuhkan Sandiaga Uno dengan membuat lelucon kasar. 

Apa value-nya dari membuat lelucon seperti itu selain berusaha untuk menjatuhkan? Harus ada sanksi tegas bagi para okunum yang menghalalkan black campaign seperti ini," kata fungsionaris HIPMI tersebut. 



sumber : rmol.co
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment