Ketua PBNU Bantah Kehadirannya di Istighosah NU yang Dihadiri Ahok

INFOdetik.comCagub petahana Ahok menghadiri istighosah NU yang diadakan di rumah Djan Faridz, petinggi PPP yang juga termasuk timses dalam barisan koalisi pendukung Ahok minggu malam (5/2).
Yang menarik adalah, muncul pernyataan dari Ketum NU Said Aqil Siroj terkait bantahan kehadirannya seperti yang di tayangkan dalam running text Metro TV. 
Dikutip dari NUonline, Said Aqil menyebut bahwa Istighosah NU di rumah Djan Faridz yang dihadiri Ahok dan dirinya itu tidak benar.
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj membantah berita melalui running text yang disiarkan Metro TV yang ditampilkan Ahad sore (5/2). Di berita itu menyebutkan bahwa Kiai Said akan menghadiri istighotsah oleh salah satu calon gubernur DKI Jakarta. 

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, menyikapi berita yang disiarkan running text di Metro TV, bahwa istighotsah pada tanggal 5 malam, yaitu malam ini, Minggu malam, di rumah Pak Djan Faridz, Jalan Talang dihadiri oleh Ahok dan Ketua Umum PBNU; berita itu sama sekali tidak benar. Sama sekali tidak benar. Sama sekali tidak benar!” jelasnya dikutip NU Online di kediamannya di kompleks Pondok Pesantren Al-Tsaqofah, Ciganjur, Jakarta, Ahad (5/2).
Kyai lulusan Pesantren Kempek Cirebon, Lirboyo Kediri, dan Krapyak Yogyakarta ini juga menambahkan, ia tidak akan pernah menghadiri acara-acara yang diadakan calon gubernur DKI siapa pun di mana pun. 

“Kepada warga NU semua, umat Islam pada umumnya, bangsa Indonesia pada umumnya, saya tetap menjaga netralitas sikap PBNU. PBNU tidak berpihak kepada calon gubernur siapa pun dan mmana pun,” pungkasnya. 
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment