Ini Tiga Fokus Integrasi Moda Transportasi Dari Anies-Sandi


INFOdetik.com - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab permasalahan moda tranportasi publik yang selama ini belum terintegrasi. Anies menekankan tiga hal pentingnya seluruh moda transportasi yang terintegrasi di Jakarta baik angkutan umum, metro mini hingga bus besar.

"Terintegrasi itu dalam tiga hal. Pertama soal biaya yang sama termasuk mereka yang dari kepulauan seribu. Kedua soal manajemen. Ketiga adalah kesejahteraan dari penyelenggara yang harus terjamin," terang Anies diacara debat pamungkas Cagub-Cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu malam (12/4).

Sistem transportasi terintegrasi di Jakarta, sambung Anies, menjadi penting tersebab 30% dari pengeluaran warga Jakarta. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini menyatakan OK-OTrip (One Karcis One Trip) akan menjadi program berjalanannya sistem transportasi terintegrasi di Jakarta. Melalui OK-OTtrip, Anies merencanakan subsidi yang diberikan oleh pemerintah bukan hanya untuk Transjakarta tapi untuk keseluruhan moda tansportasi di Jakarta.

"OK-OTrip membuat warga Jakarta bisa ke mana saja. Moda transportasinya akan dibuat nyaman. Dan cukup 5000 rupiah dari mana ke mana saja," ucap Anies.(*)
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment