Rakorda PKS Ajang Konsolidasi Politik, Sambut Pilkada 2018


Belum selesai pelantikan calon-calon terpilih pada pilkada serentak lalu geliat Pilkada 2018 sudah dimulai. Senin 01/05/2017 PKS Kota Tangerang mengadakan Rakorda yang berlokasi di Remaja Kuring, Jatiuwung, Kota Tangerang. Seperti partai pada umumnya PKS mengadakan rakorda sebagai ajang konsolidasi kader untuk mempersiapkan pilkada pada 2018 mendatang. Namun, yang tidak biasa pada Rakorda kali ini adalah PKS di hadiri oleh Walikota Arief Wismansyah dan Wakil Walikota Sahrudin, kendati Sahrudin merupakan ketua DPD dari Golkar Kota Tangerang, jabatan public yang di embannya tentu tidak bisa dilepaskan.

Pasca kemenangan Banten dan DKI PKS merupakan partai yang paling disorot. Pasalnya kemenangan kedua lokasi tersebut merupakan wilayah yang cukup strategis secara politik. Meskipun tidak ada calon dari kader PKS sendiri namun, mesin partai PKS cukup solid untuk memenangkan calon-calon yang di usung dari dua wilayah strategis tersebut. Wahidin Halim- Andika Hazrumy dan Anies-Sandi merupakan pasangan yang diusuang sekaligus menjadi calon gubernur dan wakil gubernur terpilih pada pilkada serentak lalu.

Sebagai partai berbasis kader dengan kemengan pada dua wilayah strategis tersebut tentunya menjadi angin segar bagi pilkada serentak 2018 mendatang. Meskipun belum menentukan calon yang akan di usung namun, PKS sudah mempersiapkan mesin partainya melalui rakorda yang dilakukan. Pernyataan yang disampaikan oleh Tengku Iwan selaku ketua DPD PKS Kota Tangerang, “mesin politk PKS sangat siap dan sudah pasti akan satu suara pada pilkada 2018 mendatang”, pada sambuatan yang disampaikan didepan kader PKS peserta Rakorda.

Pasalnya kemenangan DKI tidak lepas dari kontribusi kader-kader PKS di seluruh wilayah indonesia tidak terkecuali kader PKS Kota Tangerang. Disampaikan oleh tengku Iwan bahwa kader-kader PKS selama satu minggu mengawal pilkada DKI dimasing-masing TPS bahkan ada yang ditugaskan ke pulau seribu.

“Militansi yang dimiliki oleh kader PKS tentunya tidak perlu dikhawatirkan”, pungkas Tengku Iwan

Selain itu yang menarik adalah Tengku Iwan menyampaikan “Pak Walikota stylenya sudah seperti kader PKS” hal tersebut tentunya mendapatkan tanggapan positif dari Arief yang membalas pada sambutannya “semoga tidak di tinggal seperti pilkada 2013”, riuh peserta Rakorda pun pecah ketika pernyataan tersebut dilontarkan.

Hal senada dilontarkan juga oleh Sahrudin pada sambutan yang juga diberikan, “semoga kordinasi pada pilkada Gubernur Banten bisa berlanjut, tidak bisa bicara banyak disini tidak enak dengan pak wali”, pernyataan tersebut tentunya menjadi guyonan yang cukup politis.

Dalam Rakorda kali ini disampaikan bahwa kedepan PKS akan tetap fokus kepada targetan-targetan rekrutmen. Harapannya dari rekrutmen tersebut dapat menjadi kader-kader yang militan dimasa depan, pungkas Arief Wibowo selaku sekum DPD PKS Kota Tangerang.
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment