Guru Besar UI: Jika Terus Lakukan Plagiat, Afi Bisa Dibawa ke Ranah Hukum



Jakarta - Tidak ada salahnya kasus Afi Nihaya Faradisa dibawa ke ranah hukum, jika Afi sendiri tidak mau minta maaf dan berhenti melakukan plagiat.

Pendapat itu disampaikan guru besar Universitas Indonesia (UI), Nazaruddin Sjamsudin, menyikapi fakta bahwa Afi berulangkali melakukan plagiat. “Ga ada salahnya dibawa ke ranah hukum, kalo anaknya ga mau minta maaf dan berhenti melakukan plagiat,” tulis Nazaruddin di akun Twitter @nazarsjamsuddin.

@nazarsjamsuddin meretweet kicauan akun @NetizenTofa, milik kriminolog yang juga aktivis Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya. “Siapa sih yang ngajari kerusakan anak ini?” tulis @NetizenTofa.



Sebelumnya, dunia sosial media kembali dihebohkan dengan screenshoot tulisan Afi yang menjiplak tulisan milik akun Lembaga Perlindungan Konsumen Celebes. 

Tokoh tokoh Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI), Fery Mokoginta, menyesalkan plagiat yang dilakukan Afi. “Dek Afi pinter banget kalau nyontek ya, ini contoh generasi Revolusi mental :D,” tulis Fery di akun Twitter @FeryMokoginta. @FeryMokoginta menyertakan capture tulisan plagiat Afi.

Wartawan senior Didien Azhar juga mengomentari penjiplakan yang terus dilakukan Afi tersebut. “Afi Nihaya Faradisa terus-menerus menjiplak tulisan orang lain, dan gerombolan rezim ini terus-menerus mendukungnya... Ada apa gerangan?” tanya Didien di akun @didienAZHAR.

sumber : islaminews.com
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment