Lagi, Penangkapan Netizen Karena Hina Presiden


JAKARTA -- Siber Bareskrim Polri menangkap Prof Tamim Pardede pada Selasa (6/6), dini hari. Pardede diamankan lantaran diduga menghina Pemerintah melalui media sosial YouTube.

Direktur Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, Tamim Pardede diamankan satgas siber di perumahan Adiloka Megasari, Tangerang pada Selasa (6/6), pukul 00.05 WIB.

"Dia pemilik akun Youtube prof Tamim Pardede," ujar Fadil melalui pesan singkat dikutip dari Republika.co.id di Jakarta, Selasa (6/6), malam.

Menurutnya, dalam video tersebut terdapat rekaman yang bersangkutan dengan konten penghinaan terhadap Pemerintah. Namun bagaimana konten yang diduga menghina tersebut serta berapa video yang dibuat oleh Tamim, Fadil belum bisa menjelaskan. "Sementara itu saja, tidak usah detail ya ini untuk konsumsi penyidikan," jelasnya.

Penyidik, kata dia, saat ini telah mengamankan barang bukti berupa laptop dan handphone milik Tamim. Di dalam handphone tersebut penyidik mendapatkan akun Youtube dan video rekaman asli milik Tamim. "Akun youtube dan video rekaman asli yang bersangkutan dengan konten SARA dan penghinaan terhadap pemerintahan kami dapatkan dari HP-nya," jelas mantan Dirkrimsus Polda Metro Jaya itu.
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment