Bahkan Video Curhatan Afi di Facebook pun Diduga Plagiat


INFOdetik.com - Asa Firda Inayah atau lebih beken dengan nama akun Facebook miliknya, Afi Nihaya Faradisa, sempat membuat heboh beberapa bulan terakhir.
Gadis yang pernah diundang Jokowi ke istana dan di elu-elukan buzzer nya ini diketahui ternyata banyak melakukan plagiasi dalam tulisannya. Hal itu mengundang banyak kritik dari netizen. Kritik yang halus sampai kasar banyak dilayangkan padanya.
Kritik dan hujatan yang tak berkesudahan hingga kini menyebabkan Afi diduga mengalami stres dan mengaku sempat ingin bunuh diri. Ini diketahui dari video live facebook Afi yang diunggah jumat (7/7) lalu di akun miliknya. Dalam video tersebut, Afi mengeluarkan unek-uneknya dalam bahasa Inggris bahkan disertai makian dengan bahasa yang kasar.
Kata-kata kasar seperti F*CK, BAST*RD dan A*SHOLE sempat terdengar dari video yang berdurasi 4:51 menit itu.
Tapi yang lebih mengejutkan lagi adalah, ternyata video "curhatan" Afi ini pun kalau tidak di sebut plagiat lagi, nampak mirip dengan salah satu video yang di unggah di youtube atas nama Amanda Todd pada tanggal 18 Oktober 2012 lalu. Amanda Todd mengunggah video disebut melakukan bunuh diri karena bully-an yang diterima nya (baca : link)
Berikut ini video Amanda Todd dan video live facebook yang di unggah Afi dan silahkan bandingkan sendiri :
Video Live FB Afi 

Video Amanda Todd




Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment