Bertemu Gubernur Banten, Sandiaga Siap Jalin Kerja Sama Antara Dua Daerah


INFOdetik - Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno menyambangi rumah dinas Gubernur Banten periode 2017-2022 Wahidin Halim di kota Serang, Banten pada Rabu (12/7) malam. Kedatangan Sandi menjadi pembuka komunikasi untuk menjalin kerja sama selama lima tahun mendatang.

"Kita berbicara masih umum baru setelah Oktober (dilantik), saya menghadap lagi. Kita ingin nanti kebijakan di Jakarta ada koordinasinya dengan Banten. Jangan sampai kita jalan sendiri-sendiri lalu nantinya tidak berkoordinasi," ujar Sandi.

Mantan ketua HIPMI ini kemudian menyebutkan beberapa kebijakan yang berpotensi bersinggungan dengan Banten antara lain pasokan bahan pangan, infrastruktur di perbatasan, transportasi dan kebutuhan air bersih.

"Bahan makanan yang dipasok ke DKI dari Banten itu akan dibangun kerja sama jangka panjangnya. Tujuannya pertama mengamankan pasokannya terutama di hari besar. Nomor dua menjaga inflasi dan yang ketiga adalah menjaga stabilitas atas harga pangan," terangnya lebih lanjut.

Sandi berharap komunikasi dialog yang dibangun sedari awal dapat memudahkan proses koordinasi. Apalagi Sandi melihat Wahidin merupakan sosok Gubernur yang telah berpengalaman baik di birokrasi.
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment