Dituduh Sakaw di Acara TV, Ini Pembelaan Boni Hargens


Jakarta - Pengamat Politik Boni Hargens diisukan sakau sabu saat live di sebuah talkshow di stasiun televisi tvOne sehingga membuat tayangan tersebut dihentikan. Boni menyatakan tayangan disetop karena kondisinya yang sedang sakit.

Potongan acara talkshow yang menghadirkan Boni sebagai narasumber menjadi viral setelah diposting di media sosial Twitter. Gesture Boni yang kerap mengusap-usap hidungnya dalam acara itu membuat netizen menuding Anggota Dewan Pengawas Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara tersebut tengah sakau karena sabu.
Mas @bonihargens anda sebenernya kenapa sehingga TV ONE menghentikan wawancara ini? adakah anak @antaranews yg bisa DM saya?
Boni pun menjelaskan, dirinya sedang sakit beberapa waktu belakangan. Pada tanggal 29 Juni sampai 3 Juli lalu, Boni dirawat di RS Siloam karena sakit hipokalemia atau penyakit krisis kalium dalam darah.

"Aku dari tanggal 29 Juni sampai tanggal 3 Juli itu dirawat di Siloam. Karena hipokalemia. Tanggal 4 Juli rapat di kantor terus kambuh, dibawa ke RSPAD oleh pimpinan di kantor. Di RSPAD dirawat sampai sekarang," ungkap Boni seperti dikutip dari detikcom, Selasa (11/7/2017).



Lalu Boni mendapatkan tawaran untuk mengisi talkshow di tvOne. Merasa isu yang dibawakan penting yakni soal masalah Perppu Ormas, dia pun bersedia meski menyatakan tidak bisa lama-lama.

"Kemarin izin keluar karena isunya penting soal Perppu Ormas. Kalau tidak ada Perppu ini tidak bisa bubarkan HTI. Karena penting saya ikut. Saya tanya katanya waktunya 30 menit total nggak pakai iklan. Saya bilang nggak bisa karena lagi sakit, akhirnya saya setuju untuk satu segmen," jelas Boni.

Talkshow pun kemudian dilakukan hingga dia merasa bisa meneruskan sampai ke segmen kedua. Namun ternyata di segmen kedua, Boni terlihat sudah tidak bisa melanjutkan talkshow sehingga produser acara disebutnya memutuskan untuk menghentikan perbincangan.

Penjelasan Boni Hargens Soal Sakit dan Penghentian Live tvOneFoto: Boni Hargens sakit. (dok. Pribadi).

"Kalau kambuh sesak nafas dan kejang di perut. Habis itu bertahan 2 segmen. Segmen kedua nggak sampai selesai. Saya kasih kode untuk selesai. Kamerawati yang narik, dia bilang bapak sakit. Produsernya yang memintakan dihentikan," ucapnya.

Boni menyatakan sudah berada di RSPAD Gatot Subroto selama seminggu lamanya. Dia juga sempat memeriksakan kondisinya usai talkshow di RS Siloam Semanggi sebelum akhirnya kembali ke RSPAD.

"Kemarin dari tvOne langsung cek darah di Siloam Semanggi," terang Boni.

Penjelasan Boni Hargens Soal Sakit dan Penghentian Live tvOneFoto: Boni Hargens dijenguk Teten Masduki. (dok. Pribadi).
Untuk membuktikan hal tersebut, Boni pun mengirimkan bukti pemeriksaan lab. Tak hanya itu, dia juga menunjukkan foto saat dijenguk oleh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki.

"Pak Teten jenguk Rabu (5/7) malam lalu. Jadi di sini saya sudah seminggu," tutur Boni. 


sumber : detik.com
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment