Aksi Bela Rohingya di Jakarta Dibanjiri Massa dari Daerah


INFOdetik - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa gerakan yang dilakukan oleh partainya dalam Aksi Bela Rohingya 169 bertujuan untuk menggugah hati nurani dunia.
"Hadirnya kita di sini untuk menggerakkan hati nurani dunia agar peristiwa kezaliman yang terjadi di Rohingya dan juga penjuru dunia lainnya tidal terjadi lagi," ujar Syaikhu dalam orasinya.
Wakil Walikota Bekasi ini mengatakan bahwa kejahatan yang dilakukan oleh oleh militer Myanmar terhadap etnis Rohingya merupakan keironian modernitas.
"Di zaman modern seperti ini masih ada pembantaian. Ini tidak sesuai konstitusi kita yang mendorong perdamaian abadi dan keadilan sosial," katanya.
Calon wakil gubernur Jawa Barat dari PKS menuntut perhatian dunia internasional agar kezaliman terhadap etnis Rohingya dihentikan.
Selain Syaikhu, tampak hadir pula tokoh PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad di antara massa aksi. Hilmi Fuad yang menjabat ketua FPKS Kota Tangerang ini hadir bersama rombongan kader PKS Kota Tangerang lainnya.
Ketika diminta pernyataan terkait aksi kali ini, aleg yang di sebut sebut sebagai calon kuat PKS dalam Pilwakot Tangerang ini menyebut bahwa aksi ini adalah bagian dari ekspresi kemanusiaan kita.
"sangat wajar bahkan sudah jadi kewajiban kita, ketika ada ketidak adilan dan pelanggaran hak hidup dan hak dasar manusia lainnya yang di lakukan justru oleh pemerintahan sah sebagai pihak yang seharusnya menjaganya, maka kita sebagai sesama manusia yang beradab wajib untuk mengecamnya" sebut Hilmi.
Bukan hanya mengecam, Hilmi menyebut bahwa aksi ini juga akan melakukan hal nyata dengan mengumpulkan donasi dan terus akan memantau perkembangan isu Rohingya.
"Crisis Centre for Rohingya yang di bentuk oleh DPP PKS adalah bentuk komitmen kami sebagai pengurus dan kader PKS terhadap tragedi yang menimpa saudara saudara kita di Rohingya." sebut Hilmi menutup perbincangan.
Aksi ini dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Mantan Ketua MPR  Amien Rais. 
Seperti diketahui ormas yang ikut dalam aksi ini diantaranya IKADI, Mathlaul Anwar, Cahaya Islam Mathlaul Anwar, AQL Peduli, Jamiat Khoir, Pemuda DDII, Al Ittihadiyah, Pemudi PUI, Forsitma, Salimah, Wanita Islam, JPRMI, FPI, dan Gerakan Ibu Negri. 
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment