Hilmi Fuad : Pemerintah Harus Bersikap Lebih Tegas Terkait Rohingya




INFOdetik - Aliansi Banten untuk Rohingya menggelar acara konser kemanusian di Lapangan Ahmad Yani Kecamatan Tangerang Ahad (17/9). 

Konser yang melibatkan sejumlah artis ternama seperti Melly Goeslaw, Hedi Yunus dan Izzatul Islam ini pun, mendapat dukungan dari pihak pemerintah setempat.  

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, bahwa acara tersebut dapat menjadi insiparasi buat seluruh pihak, agar dapat lebih peduli terhadap sesama. 

Sekda juga menegaskan bahwa persoalan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar merupakan persoalan kemanusiaan yang harus menjadi perhatian dunia, terlepas dari sekat agama dan negara.

“Ini masalah kemanusiaan yang harus menjadi perhatian dunia. Dan kegiatan semacam ini menjadi semacam komitmen kita untuk membantu saudara kita,” ujar Dadi, dihadapan ribuan masyarakat yang hadir di alun-alun Kota Tangerang itu.

Sekda berharap agar aksi solidaritas seperti ini bisa menjadi aksi nyata di kalangan umat, guna bersama-sama bergerak membantu saudara kita yang menjadi korban penindasan.

“Ini harus bisa menjadi lebih dari sekedar bentuk keprihatinan tapi lebih ke aksi nyata untuk membantu saudara kita,” serunya.
 
Sebelumnya, aksi yang sama juga pernah dilakukan oleh Pegawai di lingkup Pemkot Tangerang yang bersama-sama menggelar doa untuk keselamatan Muslim Rohingya, yang kedmuian juga diikuti oleh masyarakat yang tergabung dalam Benda Care yang juga menggelar istighosah dan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya.

Selain sekda tampak hadir juga Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Kota Tangerang Hilmi Fuad. Dalam orasi nya, aleg PKS yang di gadang gadang maju dalam pertarungan pilwalkot Tangerang ini mengajak masyarakat ikut peduli pada tragedi yang menimpa etnis Rohingya.

Hilmi Fuad juga meminta pemerintah untuk bersikap lebih tegas dan berusaha sekuat mungkin untuk membantu para korban pengungsian yang jumlah mencapai ratusan ribu dan sebagian besar adalah anak anak.

Dalam akhir orasinya, aleg yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Tangerang ini mengatakan dengan tegas, bahwa kejahatan yang di lakukan oleh rezim myanmar harus di bawa ke pengadilan internasional karena merupakan pelanggaran HAM berat. 

Di akhir acara, MC menyebut bahwa donasi yang di galang on the spot mencapai angka 386 juta. Jumlah yang cukup besar mengingat acara dilaksanakan dari jam 09.00 hingga 12.00.
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment