PKS Kota Tangerang lakukan Aksi Simpatik Peduli Rohingya



INFOdetik - Krisis kemanusiaan yg menimpa masyarakat etnis Rohingya di Myanmar yg memakan korban jiwa utamanya perempuan dan anak-anak, telah menarik perhatian dan kepedulian masyarakat Indonesia. Hal ini juga telah menjadi keprihatinan bagi warga Kota Tangerang termasuk kader dan simpatisan PKS. 

Tergerak oleh hal ini, pada hari ahad 10 september 2017, bertempat di lapangan Ahmad Yani, DPD PKS Kota Tangerang melaksanakan aksi simpatik yg melibatkan perwakilan kader dan simpatisan dari seluruh kecamatan se-Kota Tangerang.

Sesuai rilis yang di sampaikan oleh Sekretaris Umum DPD PKS Kota Tangerang, aksi yg dimulai sejak pukul 5.30 pagi yg diawali dengan koordinasi peserta aksi membawa pesan utama yg menyerukan untuk dihentikannya seluruh tindak kekerasan kepada warga muslim Rohingya. 

Pesan ini disampaikan dengan membentuk susunan huruf yang berbunyi "Stop Violence @Rohingya" menjadi representasi kepedulian dan keprihatinan seluruh kader dan simpatisan PKS Kota Tangerang serta warga kota Tangerang secara umum atas penderitaan yg dialami oleh saudara2 mereka di Rohingya

Tidak hanya berhenti di tataran seruan dan keprihatinan, PKS telah melakukan tindakan nyata untuk membantu warga muslim Rohingya dengan membentuk "Crisis Center for Rohingya" (CC4R) mulai dari pusat hingga daerah, tidak terkecuali di wilayah Kota Tangerang

Tim CC4R selanjutnya menjadi wadah untuk mengkonsolidasikan seluruh upaya kader dan simpatisan PKS maupun masyarakat secara umum dalam memberikan dukungannya kepada warga Rohingya. Hal ini dilakukan antara lain dengan menjadikan CC4R sebagai pusat informasi terhadap latar belakang dan keadaan terakhir krisis kemanusiaan Rohingya merujuk kepada sumber-sumber yang diakui validitasnya, serta pada saat yang sama mengkoreksi berbagai pemberitaan yang mengandung informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya (hoax). 

Selain itu CC4R juga mengkonsolidasikan aktifitas penggalangan dana, utamanya dari internal kader dan simpatisan PKS maupun dari masyarakat umum yg mempercayakan penyaluran dananya melalui penghimpunan yg dilakukan PKS. Dana yang terkumpul selanjutnya akan disalurkan kepada lembaga-lembaga kemanusiaan Indonesia yang telah berkiprah dalam penanganan krisis Rohingya. 

Tim ini juga melakukan upaya membangun jaringan dengan seluruh elemen bangsa dalam bersinergi untuk berkontribusi terhadap penuntasan krisis Rohingya. Dan terakhir tim ini di tingkat pusat juga mengkonsolidasikan program advokasi terhadap status kewarga negaraan dan keamanan etnis Rohingya

Aksi ini selain dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Umum DPD, juga dihadiri oleh Ketua FPKS Kota Tangerang, H. Hilmi Fuad. Kehadiran beliau yang akan diusung PKS sebagai calon internal dalam Pilwalkot 2018 di acara ini, selain menambah semangat peserta aksi, juga menunjukkan kepedulian beliau terhadap isu-isu kemanusiaan, tidak hanya dalam skala lokal, namun juga dalam lingkup internasional. Hal ini menjadi modal berharga bagi seorang pemimpin dalam menjalankan tugas utamanya sebagai pelayan masyarakat.

Aksi ini mendapat respon positif yang dibuktikan oleh antusiasme warga yang beraktifitas di lapangan ahmad yani untuk memberikan bantuan kepada muslim Rohingya melalui relawan yang mengedarkan kotak bantuan. Total dana terkumpul dari keseluruhan aksi kemanusiaan yang dilakukanPKS di hari ahad tersebut mencapai angka 22 juta rupiah

Sekum PKS Kota Tangerang Arief Wibowo, ST., MM. dalam penutup rilisnya menyampaikan harapan, semoga upaya sederhana dari PKS Kota Tangerang ini dapat membantu meringankan beban penderitaan warga muslim Rohingya, merekatkan seluruh elemen masyarakat dalam kerja kemanusiaan serta menjadi arus baru peran dan eksistensi parpol yang melayani masyarakat tidak saja masyarakat indonesia tetapi juga warga dunia yang membutuhkan uluran tangan dalam bingkai kemanusiaan dan ukhuwah Islamiyah.                       
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment