PKS PAN Gerindra Sepakat Usung Demiz - Syaikhu



BANDUNG - Partai Demokrat, PAN, dan PKS Jawa Barat sepakat mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018. Untuk menegaskannya, para petinggi ketiga partai itu menandatangani MoU alias nota kesepahaman pada Kamis (23/11/2017) malam.
"Poinnya, ketiga partai sepakat mengusung Pak Deddy Mizwar sebagai cagub. Poin berikutnya, Demokrat dan PKS sepakat wakilnya Pak Ahmad Syaikhu. Kalau PAN, untuk wakilnya diserahkan ke Pak Deddy Mizwar dan DPP PAN," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara dilansir dari Okezone, Jumat (24/11/2017).
Setelah MoU ditandatangani para ketua partai tingkat Jawa Barat, selanjutnya akan dikirimkan ke DPP masing-masing. "Setelah itu DPP akan mengeluarkan rekomendasi (pengusungan)," ucapnya.
Irfan sendiri meyakini masing-masing DPP akan mendukung pasangan Demiz-Syaikhu dan mengeluarkan rekomendasinya. Sebab, Demokrat sudah mengambil keputusan melalui rapat Majelis Tinggi. PAN sudah menginstruksikan agar mengusung Demiz. Bahkan PKS sudah jauh-jauh hari memutuskan mengusung Demiz-Syaikhu.
"Insya Allah (tidak akan berubah keputusan pengusungan). Kalau Demokrat kan sudah keputusan, PKS sudah keputusan, PAN sudah instruksi dari Ketua Umumnya," ungkapnya.
Disinggung soal kapan deklarasi Demiz-Syaikhu dilakukan, ia belum bisa memastikannya. Sebab, ketiga partai masih menunggu rekomendasi pengusungan resmi dari masing-masing DPP.
Setelah rekomendasi diterima, ketiga partai di tingkat Jawa Barat itu akan kembali berkumpul untuk membahas kapan deklarasi dilakukan. "Nanti kita bahas bareng," ujar Irfan.
Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment