Viral di Facebook, Film Naura & Genk Juara Dianggap Melecehkan Ummat Islam


INFOdetik.com - Negeri ini memang sedang demam film komedi dan horor, oleh karena nya kemunculan film anak seperti melawan arus jika tidak mau di katakan nekat dan berani rugi.

Salah satu film anak yang baru saja diluncurkan adalah film berjudul "Naura dan Genk Juara". Film yang di produksi Kompas Gramedia Production dan Creative & Co dan disutradarai Eugene Panji ini bercerita tentang petualangan seorang anak perempuan bernama Naura dan tiga sahabatnya, Okky (Joshua Yori Rundengan), Bimo (Vickram Priyono), dan Kipli (Andryan Bima Sulaiman) ketika mengikuti kompetisi Kemah Sains.

Naura sang pemeran utama adalah putri dari Baldy dan Nola. Nola merupakan salah satu vokalis di grup trio AB Three.

Tapi di balik pemutaran film bergenre petualangan anak ini, di media sosial terutama Facebook mulai beredar keluhan orang tua terutama mereka yang beragam islam. Ada orang tua dari anak yang mengajak putrinya menonton film ini yang menyebut bahwa film ini tendensius dan mendiskreditkan islam.

Keluhan ini di sampaikan oleh akun Nina Asterly yang viral dan di share lebih dari 1300 kali. Dalam statusnya, Nina yang tinggal di Riau ini menyebut bahwa dia merasa terganggu dengan karakter penjahat dalam film ini.

Nina Asterly menyebut dirinya tak nyaman dengan perilaku penjahat yang di gambarkan berjenggot dan terus menyebut kata kata yang seringkali di ucapkan oleh ummat islam. Hingga anaknya pun ia akui mempertanyakan "Ma, itu orang itu islam tapi kok jahat tapi kok pencuri, gimana sih ??"

Berikut kutipan lengkap status akun Facebook atas nama Nina Asterly :

Jeng Jeng Jeng...baik sy mau mereview film semalam yang katanya film musikal anak2 jaman now....Tadinya sy pikir film ini memang film bagus seperti film Petualangan Sherina dulu...sy pikir cocok untuk tontonan anak2... tapi ternyata jauuh dari sebuah film yang epik dan tidak cocok untuk anak2....menurut sy ini film yang secara implisit curahan hati kemarahan si sang pembuat film atas kebenciannya pada kami muslim yang membela agama kami yang sudah dilecehkan oleh si penista agama....Dimana sih letak mendeskreditkan islamnya ?? Di siniii 👇👇👇 :

Para penjahat digambarkan orang yang berjenggot, brewokan selalu mengucapkan istighfar dan mengucapkan kalimat2 Alloh lainnya...lebih ekstrim lagi saat si penjahat yang di serang anak2 lalu si penjahat lantang mengucapkan kalimat Takbir berkali-kali dan kalimat2 Alloh lainnya....Anak sy yang baru berumur 8 tahun saja dari mulai kemunculan si penjahat itu sampai film selesai terus2an bilang ke saya : Ma, itu orang itu islam tapi kok jahat tapi kok pencuri, gimana sih ??
Sy bilang ke anak sy : tidak ka itu salah, islam tidak begitu....

Sy dari awal kemunculan para penjahat di film itu langsung agak gak genah kenapa penjahatnya digambarkan seperti itu...Jawaban apa yang akan diberikan pada anak2 yang punya pertanyaan seperti anak sy apalagi orang tuanya seorang kecebong terutama kecebong sipit ?? Sangat besar kemungkinan mereka kecebong apalagi kecebong sipit akan mengamini bahwa begitulah orang2 islam, seperti penjahat di film itu...

setelah sy telusuri ternyata si pembuat film adalah seorang kecebong dan pendukung akut si penista agama....dia ungkapkan kekecewaan dia atas penahanan si penista agama di akun sosmednya....

Pantas saja dia buat film dengan peran antagonis yang memojokkan islam...untuk apa dia buat begitu kalau bukan menunjukkan kebencian dia pada kita muslim pembela ulama dan Al Qur’an ???

jadi menurut sy yang mau menonton film ini lebih baik jangan ditonton...biarkan film ini tenggelam dengan pendapatan minim....cinta islam stop menonton film2 yang mendeskreditkan islam !!!

Share on Google Plus

About INFOdetik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment